Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sabtu, 06 Agustus 2011

FileZilla 3



Jika Anda menjalankan FileZilla 3, dianjurkan Anda menjalankan wizard konfigurasi jaringan. Ini akan memandu Anda melalui langkah-langkah yang diperlukan dan dapat menguji konfigurasi Anda setelah set-up.
Jelas, jika Anda ingin terhubung ke server apapun, Anda perlu memberitahu Anda bahwa filezilla firewall seharusnya diizinkan untuk membuka koneksi ke server lain. FTP server menggunakan port yang paling normal 21, SFTP server menggunakan port 22 dan FTP melalui SSL / TLS (modus implisit) menggunakan port 990 secara default. Port ini tidak wajib, bagaimanapun, jadi yang terbaik untuk memungkinkan koneksi keluar ke port jauh sewenang-wenang.
Karena banyak server di internet yang dikonfigurasi dan tidak mendukung kedua modus transfer, itu disarankan agar Anda mengkonfigurasi modus transfer kedua pada akhir Anda.

Pasif modus
Dalam mode pasif, klien tidak memiliki kontrol atas apa port server memilih untuk sambungan data. Oleh karena itu, untuk menggunakan mode pasif, Anda harus mengizinkan koneksi keluar ke semua port di firewall Anda.

modus Aktif
Dalam modus aktif, klien membuka socket dan menunggu server untuk membangun koneksi transfer.
Secara default, FileZilla Klien meminta sistem operasi untuk alamat IP mesin dan jumlah port yang bebas. Konfigurasi ini hanya dapat bekerja jika Anda terhubung ke internet secara langsung tanpa router NAT, dan jika Anda telah mengatur firewall Anda untuk membolehkan koneksi masuk pada semua port lebih besar dari 1024.
Jika Anda memiliki router NAT, Anda perlu memberitahu filezilla alamat IP eksternal Anda agar koneksi modus aktif untuk bekerja dengan server di luar jaringan lokal Anda:
Jika Anda memiliki alamat IP tetap eksternal, Anda dapat memasukkannya dalam dialog konfigurasi filezilla itu.
Jika Anda memiliki alamat IP dinamis, Anda dapat mengotorisasi filezilla untuk mendapatkan alamat IP eksternal Anda dari situs web khusus. Ini akan terjadi secara otomatis setiap kali filezilla dimulai. Tidak ada informasi yang akan dikirimkan ke situs web (terlepas dari versi FileZilla).
Jika ragu, gunakan pilihan kedua.
Jika Anda tidak ingin memperbolehkan koneksi masuk pada semua port, atau jika Anda memiliki router NAT, Anda perlu memberitahu filezilla untuk menggunakan berbagai spesifik port untuk koneksi modus aktif. Anda akan harus membuka port tersebut di firewall Anda. Jika Anda memiliki router NAT, Anda perlu untuk maju port ini untuk mesin filezilla lokal diinstal pada. Tergantung pada model router Anda, Anda dapat meneruskan berbagai port atau Anda perlu untuk maju semua port secara individual.
Port yang valid dapat 1-65535, namun port kurang dari 1024 dicadangkan untuk protokol lain. Hal terbaik adalah untuk memilih port yang lebih besar dari atau sama dengan 50000 untuk FTP modus aktif. Karena sifat TCP (protokol transport yang mendasari), port tidak dapat digunakan kembali segera setelah masing-masing sambungan. Oleh karena itu, kisaran port tidak boleh terlalu kecil untuk mencegah kegagalan transfer beberapa file kecil. Berbagai 50 pelabuhan harus cukup dalam kebanyakan kasus.
Rate translation

Menyiapkan dan pengujian FileZilla Server

Menyiapkan server sangat mirip dengan pengaturan klien, dengan perbedaan utama adalah bahwa peran modus aktif dan pasif dibalik.
Sebuah kesalahan umum, terutama oleh pengguna dengan router NAT, dalam pengujian server. Jika Anda berada dalam jaringan lokal Anda, Anda hanya dapat menguji menggunakan alamat IP lokal server. Menggunakan alamat eksternal dari dalam mungkin akan gagal, dan salah satu dari berikut dapat terjadi:
Ini benar-benar bekerja (mengejutkan - dan itu mungkin berarti sesuatu yang lain salah ...)
Blok router akses ke alamat eksternal dari dalam, karena mengidentifikasi sebagai kemungkinan serangan Router meneruskan koneksi ke ISP Anda, yang kemudian blok itu sebagai kemungkinan serangan
Bahkan jika tes bekerja, tidak ada jaminan bahwa pengguna eksternal benar-benar dapat terhubung ke server Anda dan mentransfer file. Satu-satunya cara yang dapat diandalkan untuk menguji server Anda adalah mencoba menghubungkan dari sebuah sistem eksternal, di luar LAN Anda.

modus Aktif
Pastikan FileZilla Server diperbolehkan untuk membangun koneksi keluar ke port sewenang-wenang, karena klien kontrol port yang digunakan.
Di ujung sambungan lokal, filezilla server mencoba untuk menggunakan port yang kurang dari koneksi kontrol (misalnya port 20 jika server mendengarkan pada port 21). Namun, hal ini tidak selalu mungkin - jadi jangan bergantung pada itu.

Mode Pasif
Konfigurasi server sangat mirip dengan konfigurasi klien untuk mode aktif. Dalam mode pasif, server membuka socket dan menunggu klien untuk menyambung ke.
Secara default, FileZilla Server meminta sistem operasi untuk alamat IP mesin, dan untuk nomor port bebas. Konfigurasi ini hanya dapat bekerja jika Anda terhubung ke internet secara langsung tanpa router NAT dan jika Anda telah mengatur firewall Anda untuk membolehkan koneksi masuk pada semua port lebih besar dari 1024.
Jika Anda memiliki router NAT, Anda perlu memberitahu FileZilla Server alamat IP eksternal atau koneksi mode pasif tidak akan bekerja dengan klien di luar jaringan lokal Anda:
Jika Anda memiliki alamat IP tetap eksternal, Anda dapat memasukkannya dalam dialog konfigurasi FileZilla Server.
Jika Anda memiliki alamat IP dinamis, Anda dapat membiarkan filezilla server mendapatkan alamat IP eksternal Anda dari situs web khusus secara otomatis. Kecuali versi FileZilla Server, tidak ada informasi akan diserahkan ke situs web itu.
Jika ragu, gunakan pilihan kedua.
Jika Anda tidak ingin memperbolehkan koneksi masuk pada semua port, atau jika Anda memiliki router NAT, Anda perlu memberitahu Server filezilla untuk menggunakan berbagai spesifik port untuk koneksi mode pasif. Anda akan harus membuka port tersebut di firewall Anda. Jika Anda memiliki router NAT, Anda perlu untuk maju port ini untuk mesin filezilla lokal Server diinstal pada. Tergantung pada model router Anda, Anda dapat meneruskan berbagai port atau Anda perlu untuk maju semua port secara individual.
Port yang valid dapat 1-65535, namun port kurang dari 1024 dicadangkan untuk protokol lain. Hal terbaik adalah untuk memilih port> = 50000 untuk FTP mode pasif. Karena sifat TCP (protokol transport yang mendasari), port tidak dapat digunakan kembali segera setelah masing-masing sambungan. Oleh karena kisaran port tidak boleh terlalu kecil atau transfer beberapa file kecil bisa gagal. Berbagai 50 pelabuhan harus cukup dalam kebanyakan kasus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Open Cbox