Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Selasa, 16 Februari 2010

Apa itu Sebenarnya SPAM ?


Dalam rangka untuk melawan spam secara efektif perlu untuk mendefinisikan dengan tepat apa yang dimaksud dengan spam adalah sebagai berikut.

Kebanyakan orang percaya bahwa spam adalah email unsolicitied. Namun, definisi ini tidak sepenuhnya benar dan mengacaukan beberapa jenis bisnis yang sah korespondensi dengan benar spam.

Spam adalah anonim, email massal yang tidak diminta.

Ini adalah deskripsi yang sedang digunakan saat ini di Amerika Serikat dan Eropa sebagai dasar untuk pembuatan undang-undang anti-spam. Mari kita lihat lebih dekat masing-masing komponen dari definisi:

* Anonymous: real spam adalah palsu atau dikirimkan dengan alamat pengirim dipanen untuk menyembunyikan pengirim yang sebenarnya.
* Massal mailing: real spam adalah dikirim dalam jumlah massal. Spammer membuat uang dari penerima persentase kecil yang benar-benar merespon, sehingga untuk spam untuk biaya-efektif, mail awal harus volume tinggi.
* Yang tidak diminta: mailing list, newsletter dan materi iklan yang pengguna akhir telah memilih untuk menerima mungkin mirip tetapi sebenarnya spam mail yang sah. Dengan kata lain, sepotong yang sama mail dapat digolongkan baik sebagai spam dan surat yang sah, tergantung pada apakah atau tidak pengguna terpilih untuk menerimanya.

Harus digarisbawahi bahwa kata-kata 'iklan' dan 'komersial' tidak digunakan untuk mendefinisikan spam.

Banyak pesan spam ataupun iklan tidak semua jenis proposisi komersial. Di samping untuk menawarkan barang dan jasa, surat spam dapat jatuh ke dalam kategori berikut:

* Pesan politik
* Quasi-amal banding
* Penipuan keuangan
* Surat berantai
* Fake spam yang digunakan untuk menyebarkan malware

Unsoliticited tetapi pesan yang sah

Sebuah proposisi komersial yang sah, amal banding, undangan yang ditujukan secara pribadi kepada penerima yang sudah ada atau newsletter pasti bisa didefinisikan sebagai surat yang tidak diminta, tetapi tidak sebagai spam. Pesan yang sah dapat juga termasuk kegagalan pengiriman pesan, pesan salah arah, pesan dari administrator sistem atau bahkan pesan dari teman-teman lama yang sebelumnya tidak berhubungan dengan penerima melalui email. Yang tidak diminta - ya. Tidak diinginkan - tidak perlu.

Bagaimana menangani spam

Karena surat-menyurat yang tidak diminta mungkin menarik kepada penerima, solusi antispam yang berkualitas harus dapat membedakan antara benar spam (yang tidak diminta, bulk mailing) dan surat-menyurat yang tidak diminta. Mail semacam ini harus ditandai sebagai 'mungkin spam' sehingga dapat ditinjau atau dihapus pada kenyamanan penerima.

Perusahaan harus memiliki kebijakan spam, dengan administrator sistem menilai kebutuhan departemen yang berbeda. Akses ke folder mail yang tidak diminta yang berbeda harus diberikan untuk kelompok pengguna yang berbeda berdasarkan penilaian ini. Sebagai contoh, manajer perjalanan mungkin juga ingin membaca iklan perjalanan, sedangkan departemen HR mungkin ingin melihat semua undangan untuk seminar dan sesi pelatihan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Open Cbox