Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Minggu, 26 Desember 2010

Apa itu Crimeware

Crimeware adalah perangkat lunak berbahaya yang diam-diam terpasang pada komputer. Progams crimeware Kebanyakan di Trojan fakta. Ada banyak jenis Trojan yang dirancang untuk melakukan hal yang berbeda. Sebagai contoh, beberapa digunakan untuk login setiap kunci yang Anda ketik (keyloggers), screenshot menangkap beberapa saat Anda menggunakan website perbankan, beberapa kode berbahaya download lain, dan lain-lain membiarkan akses remote hacker sistem anda. Apa yang mereka masing-masing memiliki kesamaan adalah kemampuan untuk 'mencuri' informasi rahasia Anda - seperti password dan PIN - dan mengirimkannya kembali ke pidana. Berbekal informasi ini, cybercriminal kemudian dapat mencuri uang Anda.

Bagaimana cara melindungi diri dari crimeware?

Ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk melindungi komputer Anda dari ancaman cyber saat ini. Berikut panduan sederhana di bawah ini akan membantu mengurangi resiko serangan.
Lindungi komputer Anda dengan menginstal perangkat lunak keamanan Internet.
Install patch keamanan untuk sistem operasi dan aplikasi. Jika Anda menggunakan Windows ® cukup aktifkan Automatic Updates. Dan jangan lupa untuk meng-update Microsoft ® Office.
Jika Anda menerima email dengan file lampiran (dokumen Word, spreadsheet Excel, file EXE,. dll) tidak membukanya kecuali anda tahu siapa yang mengirimnya dan hanya kemudian jika Anda menduganya. PERNAH membuka lampiran yang dikirim dalam email (spam) yang tidak diminta. Hal yang sama berlaku untuk pesan email atau IM (Instant Messaging) pesan yang berisi link.

Perbarui perangkat lunak keamanan Anda secara teratur (yaitu minimal sekali sehari).
Jaga aplikasi lain Anda diperbarui.
Hanya menggunakan komputer Anda account Administrator jika anda perlu menginstal software atau membuat perubahan sistem. Untuk penggunaan sehari-hari, membuat account terpisah dengan hanya hak akses terbatas (ini dapat dilakukan melalui 'User Account' dalam 'Control Panel'). Dengan melakukan ini, Anda membatasi akses program jahat untuk data sistem berharga.
Backup data secara teratur ke CD, DVD, atau eksternal drive USB. Jika file Anda menjadi rusak atau dienkripsi oleh program jahat Anda kemudian dapat menyalin mereka kembali dari backup Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Open Cbox