Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, 18 Februari 2011

Ayat – ayat Al-qur’an tentang Yesus


Kelahiran Nabi Isa as

· Maka rasa sakit akan melahirkan anak memaksa ia (bersandar) pada pangkal pohon kurma, ia berkata : ‘ aduhai, alangkah baiknya aku mati sebelum ini, dan aku menjadi sesuatu yang tidak berarti, lagi dilupakan. Qs. Maryam 23

· Maka Jibril menyerunya dari tempat tidur yang rendah : “ janganlah kamu bersedih hati, sesungguhnya Tuhanmu menjadikan anak sungai dibawahmu. Qs. Maryam 24

· Dan goyangkanlah pangkal pohon kurma itu kearahmu, niscaya pohon itu akan menggugurkan buah kurma yang masak kepadamu. Qs. Maryam Ayat 25

· Maka makan, minum, dan bersenang hatilah kamu. Jika kamu melihat seorang manusia, maka katakanlah : “ Sesungguhnya aku telah bernazar berpuasa untuk tuhan Yang Maha Pemurah, maka aku tidak berbicara dengan seorang manusia pun pada hari ini ”. Qs. Maryam Ayat 26

  1. Isa Bukanlah Tuhan tapi sebagai hamba Allah

· Berkata Isa : “ sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Alkitab (injil) dan dia menjadikan aku seorang nabi (Qs. Maryam 30)

· dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku (mendirikan) Shalat dan

· (menunaikan) zakat selama aku hidup. (Qs. Maryam 31)

· dan berbakti kepada ibuku, dan Dia tidak menjadikan aku seorang yang sombong lagi celaka. (Qs. Maryam 32)

· Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali (Qs. Maryam 33)

  1. Isa menyuruh Sembahlah Allah Tuhan Kalian
    • Sesungguhnya Allah adalah Tuhanku dan Tuhanmu, maka sembahlah Dia oleh kamu sekalian. Ini adalah jalan yang lurus (Qs. Maryam 36)

  1. Penyaliban ISA
    • Dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuh Al-Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah, " padahal mereka tiada membunuhnya dan tidak pula menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu kecuali hanya mengikuti persangkaan belaka; dan mereka tidak pula yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa. " Qs. An-Nisaa 157
    • Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana Qs. An-Nisaa 158
    • Tidak ada seorang pun dari ahli kitab kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan pada hari kiamat nanti Isa akan menjadi saksi terhadap mereka. Qs. An-Nisaa 159

1 komentar:

  1. Pahami dahulu siapa Isa dan siapa Yesus.

    Lihat di: http://siapaisa.blogspot.co.id/

    BalasHapus

Open Cbox