Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Minggu, 03 Maret 2013

Dimanakah Isa ketika berumur 2 tahun sampai berumur 27-33 Tahum ????...




Meskipun Injil adalah padat dengan cerita tentang Nabi isa (yesus) yang selalu diidentikan salah sebagai Tuhan Yesus tetapi dalam injil Matius, markus, Lukas maupun Yahya tidak ada keterangan secuilpun tentang masa-masa remaja Yesus, masa antara umur 2 tahun sampai beliau berumur 27 tahun atau 30 sampai 33 tahun .
Dalam injil ada sepotong kisah yang tiba2 mencuat yaitu " Keika Yesus berumur 12 tahun, tetapi setelah itu kisahnya tenggelam lagi, memang kisah hidup yang penuh misteri.
Sampai tiba2 beliau berumur kuarang lebih 27 tahun dan yesus tampil / menghadiri dalam sebuah perjamuan kawin di negara kana yang di mana perjamuan itu kehabisan anggur dengan izin Allah maka yesus mengubah air itu.

Buku-buku para kristolog barat memang begitu banyak, tertapi sifatnya lebih banyak "Contra Scripturae"  atau kritik-kritik sejarah, kritik-kritik falsafah daripada kisah yesus yang selengkap-lengkapnya.

Kembali pada pokok pembahasan Bray.
Dimana, Dirumah Siapa, di negeri apa, dengan siapa saja yesus bergaul antara umurnya yang 2 sampai 27 tahun itu ????....

Dari mana saja yesus mendapat makanan untuk mempertahankan hidupnya, dan kalaulah beliau bekerja apa bidang pekerjaanya ???...
Dari ke 4 injikl ini sama sekali tidak memberikan informasi apa-apa tentang masa remaja yesus atau masa dari umur 2 tahun sampai 27 tahun.

Lantas dari mana kita mencari informasinya Bray...
Di dalam Alqur'an jelas bukan Buku riwayat hidup Nabi isa walupun kisahnya ada dalam alqur'an tetapi kedudukanya hanya sebagai wahyu Allah, dan berbicara secara prinsipil sekali:
1. Isa dilahirkan dengan suatu keajaiban.
2. Isa tidaklah dibunuh (terbunuh) dan tidak pula disalibkan baik oleh orang-orang yahudi atau
    pihak manapun.
3. Kepada Isa di karuniakan hal-hal yang besar yaitu membuat tanda-tanda ajaib
4. Isa mengakhiri kehidupannya sama seperti manusia biasa di kafani

Nah lo kemana lagi kita harus mencari informasinya Bray.
Jawabannya Cuma Satu Yaitu Menelusuri Sejarah kehidupannya dan kita terpaksa bertanya pada Sejarah dan adat istiadat bangsa Yahudi.

Untuk mengetahuinya mari kita telusuri dulu 2 hal berikut ini :
1. Tentang adat istiadatatau kebiasaan bangsa yahudi
2. Tentang Masyarakat atau komune esenes yang sangat misterius

ok Bray masih pengen lanjut 
mari kita simak mulai dari Adat istiadat bangsa yahudi

1. Adat istiadat 
Sep[erti kita ketahui bahwa bangsa yahudi mendasarkan kehidupanya sesuai dengan syareat Musa. decalog atau Hukum Musa ini tidak sekedar 10 perintah tuhan saja, tetapi masih di barengi dengan aneka penjelasan-penjelasan tentang cara berbakti kepada Allah, yang dapat dibaca jelas dalam kitab Imamat  atau levinicus. Disamping Dikhitan (disunat) seperti juga dijelaskan dalam injil Lukas pasal 2, maka ada lagi kewajiban yg lumayan berat ialah wajib menyerahkan anak laki-laki yang pertama membuka rahim ibunya.
Lukas 2:23seperti yang tersurat di dalam hukum Allah: Bahwa tiap-tiap anak sulung laki-laki yang mula-mula membuka rahim ibunya akan terserah kepada Allah

2. Tentang Masyarakat atau komune esenes yang sangat misterius.
Mereka ini adalah kelompok bangsa Yahudi yang taat pada taurat Musa, militran, dan no cooperatition kepada bangsa penjajah. Apalagi harus berkolaborasi
oleh karena nya mereka hidup di luar kota-kota yang orang-orang Rumawinya berlalu lalang dan telah menularkan budayanya kemasyarakat sekelilingnya.
Orang-orang Esenes ini hidup jauh diluar kota Baithlahim atau Jerussalem, yaitu disebuah tanah tinggi yang datar, yang ada mata airnya. (baca Suarat 23 Al Mukminun ayat 50) Yaitu gua-gua yang ratusan banyaknya.
Dan memang di Gua tersebut ada sebuah mata air abadi yang jernih sekali yang bernama AIN-FASHA, yang artinya Mata Air yang di buka kan Oleh Allah. Kelompok ini atau sebutan terkenalnya Komune ini, hidup tanpa mata uang dan wanita, ia anti pakain tenun bersulamkan emas yang bisasa dipakai bangsawan Rumawi dan juga para Akhli-akhli taurat. Mereka berpakaian kulit unta atau kambing, makan belalang dan minumnya madu hutan atau gurun, banyak sekali anak-anak disitu mulai dari umur 2 tahun sampai keatasnya
Menagapa Bray...???
Kita menoleh kepada syareat hukum bangsa yahudi keatas. Tiap2 anak-anak laki-laki yang pertama membuka rahim ibunya alias anak laki-laki sulung harus dipersembahkan kepada Allah. Cara mempersembahkannya ialah dengan membawa anak itu ke mulut Gua Qumran meletakannya disitu untuk dididk menjadi Esenes-Esene Sejati. Dalam Komune itu ada didirikan yang di namakan MYDRAS atau setingkat dengan Akademi Militer dimana siswa atau kader-kadernya dituntut untuk akhli bermain pedang yang di namakan Sicari. Mereka juga sangat lihai memainkan senjata Gembala yaitu kayu panjang bercabang dua, laskar rumawipun tidak mampu menghadapinya, mereka juga didik menjadi Baryonim atau anak-anak Alam yaitu manusia yang manunggal dengan Alam sekitarnya sehingga tidak tersusahkan oleh alam. Komune ini sangat benci pada Kasta Pharisi (yahudi Pharisi) itulah sebabya yesus yang ketika umur 2 tahun sudah diserahkan ke kumune itu melalui imam Besar Simeon yang sangat Anti Kepada Yahudi Pharis.

Orang-orang yahudi Esenes (kasta Esenes) betul-betul bahagia luar biasa dapat kesempatan mengasuh dan mendidik si "MESIAH KECIL" ini, tetapi sebaliknya juga mersa cukup ketakutan kalau sampai terjadi apa-apa terhadap bocah ini, Maka pengawealan-pengawalan semakin ditingkatkan apalagi ketika yesus berumur 27 tahun dan sudah waktunya menjalankan misinya.

Singkat cerita Bray....??? udah cape ane Nulisnya
Jadi membahas Isa tanpa menyertakan Fakta-fakta sejarah yang membingungkan adalah suatu ketidak sempurnaan bahkaan gegabah.
Kembali kepada judul diatas, Dimanakah Nabi Isa sejak umur 2 tahun samapai 27 Tahun...????

Inilah JAWABANNYA....BRAY...
ISA DALAM DIDIKAN SERIUS ORANG-ORANG ESENES DI GUA QUMRAN, YANG JAUHNYA HANYA 33 MIL DARI JERUSALEM.















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Open Cbox